-->

Fungsi Tombol Keyboard Pada MS. Office Excel Full




Pada kesempatan kemarin saya telah membagikan fungsi Tombol Keyboard Pada Ms. Office Word, dan kali ini saya kan memberika Fungsi Tombol Keyboard untuk MS. Office Excel, tentunya tidak beda jauh dengan dengan cara Ms. Office Word, dan dengan cara instan ini semoga teman-teman lebih mempersingkat pekejaan/urusan kantor sob, apalagi yang sehari-harinya di depan layar monitor dengan di hadapi sebagai administrasi... hehehe langsung saja fungsi tombol Ms. Office Excel di bawah ini:

Ctrl + F10 =Maximize jendela window
Ctrl + F6 =Beralih di antara file excel yang sedang dibuka
Ctrl + Page up =Memilih Sheet ke arah kiri
Ctrl + Page down =Memilih Sheet ke arah kanan
Ctrl + Ta =Membuat rumus untuk jumlah semua sel di atas
Ctrl + ‘ =Memasukan nilai di atas ke dalam sel sel yang dipilih.
Ctrl + Shift + ! =Format nomor dalam format koma.
Ctrl + Shift + $ =Format angka dalam format mata uang.
Ctrl + Shift + # =Format nomor dalam format tanggal.
Ctrl + Shift + % =Format nomor dalam format persentase.
Ctrl + Shift + ^ =Format nomor dalam format ilmiah.
Ctrl + Shift + @ =Format nomor dalam format waktu.
Ctrl + Arrow key =Pindah ke bagian berikut teks.
Ctrl + Space =Pilih seluruh kolom.
Shift + Space =Pilih seluruh baris.
CTRL + PgUp =Switch/Mengganti antara tab worksheet, dari kiri ke kanan.
CTRL + PgDn =Switch antara tab worksheet, dari kanan ke kiri.
CTRL + SHIFT + ( =Menampilkan kembali baris tersembunyi yang diseleksi/pilih.
CTRL + SHIFT + & =Membuat border garis untuk sel yang dipilih.
CTRL + SHIFT =Menghapus garis border dari sel yang dipilih.
CTRL + SHIFT + ~ =Format angka Umum.
CTRL + SHIFT + =$Format mata uang dengan dua tempat desimal (angka negatif dalam tanda kurung).
CTRL + SHIFT +% =Format Persentase tanpa desimal.
CTRL + SHIFT + ^ =Format angka Ilmiah dengan dua tempat desimal.
CTRL + SHIFT +! =Format Nomor dengan dua tempat desimal, pemisah ribuan, dan tanda minus (-) untuk nilai negatif.
CTRL + SHIFT + * =Memilih daerah saat ini sekitar sel yang aktif (area data tertutup oleh baris kosong dan kolom kosong). =Dalam PivotTable, itu memilih laporan PivotTable keseluruhan.
CTRL + SHIFT +: =Waktu saat ini.
CTRL + SHIFT + ” =Salinan nilai dari sel di atas sel yang aktif ke dalam sel atau Formula Bar.
CTRL + SHIFT + =Plus (+)Menampilkan dialog Insert kotak untuk menyisipkan sel kosong.
CTRL + Minus (-) =Menampilkan kotak dialog Hapus untuk menghapus sel yang dipilih.
CTRL +; =Tanggal saat ini.
CTRL + ` =Pengganti antara menampilkan nilai sel dan menampilkan formula dalam worksheet.
CTRL + ‘ =Salinan rumus dari sel di atas sel yang aktif ke dalam sel atau Formula Bar.
CTRL +1 =Menampilkan Format Cells kotak dialog.
CTRL +2 =Membuat atau Menghapus format tebal.
CTRL +3 =Membuat atau Menghapus format miring.
CTRL +4 =Membuat atau Menghapus format underline.
CTRL +5 =Membuat atau menghapus strikethrough.
CTRL +6 =Bergantian antara menyembunyikan dan menampilkan objek.
CTRL +8 =Menampilkan atau menyembunyikan simbol garis.
CTRL +9 =Menyembunyikan baris yang dipilih.
CTRL +0 =Menyembunyikan kolom yang dipilih.
CTRL + A =Memilih seluruh worksheet. Jika worksheet berisi data, CTRL + A memilih daerah saat ini. Menekan CTRL + A waktu kedua memilih seluruh worksheet. Bila titik penyisipan adalah di sebelah kanan nama fungsi dalam formula, menampilkan kotak dialog Argumen Fungsi.
CTRL + SHIFT + A =menyisipkan argumen nama dan tanda kurung ketika titik penyisipan adalah di sebelah kanan nama fungsi dalam rumus.
CTRL + B =Membuat atau menghapus format tebal.
CTRL + C =Salin sel yang dipilih.
CTRL + D =Menggunakan Isi Bawah perintah untuk menyalin isi dan format sel paling atas dari kisaran yang dipilih ke dalam sel di bawah ini.
CTRL + F =Menampilkan Cari dan Ganti kotak dialog, dengan tab Cari dipilih.
SHIFT + F5 =juga menampilkan tab ini, sementara SHIFT + F4 mengulangi tindakan Cari terakhir.
CTRL + SHIFT + F =untuk membuka kotak dialog Format Cells dengan tab Font dipilih.
CTRL + G =Menampilkan kotak dialog Go To.
F5 =juga menampilkan kotak dialog ini.
CTRL + H =Menampilkan Cari dan Ganti kotak dialog, dengan Replace tab dipilih.
CTRL + I =Membuat atau menghapus format miring.
CTRL + K =Menampilkan kotak dialog Insert Hyperlink untuk hyperlink baru atau kotak dialog Edit Hyperlink untuk hyperlink yang ada dipilih.
CTRL + L =Menampilkan kotak dialog Create Table.
CTRL + N =Membuat buku kerja baru, kosong.
CTRL + O =Menampilkan kotak dialog Open untuk membuka atau menemukan file.
CTRL + SHIFT + O =memilih semua sel yang berisi komentar.
CTRL + P =Menampilkan tab Cetak di Microsoft Office Backstage view.
CTRL + SHIFT + P =untuk membuka kotak dialog Format Cells dengan tab Font dipilih.
CTRL + R =Menggunakan perintah Hak Isi untuk menyalin isi dan format sel paling kiri dari berbagai dipilih ke dalam sel ke kanan.
CTRL + S =Menyimpan file yang aktif dengan nama file saat ini, lokasi, dan format file.
CTRL + T =Menampilkan kotak dialog Create Table.
CTRL + U =Membuat atau menghapus underline.
CTRL + SHIFT + U =switch antara memperluas dan ambruk dari formula bar.
CTRL + V =Sisipan isi dari Clipboard pada titik penyisipan dan menggantikan seleksi apapun. Hanya tersedia setelah Anda dipotong atau disalin obyek, teks, atau isi sel.
CTRL + ALT + V =menampilkan kotak dialog Paste Special. Hanya tersedia setelah Anda dipotong atau disalin obyek, teks, atau isi sel pada lembar kerja atau pada program lainnya.
CTRL + W =Menutup jendela workbook yang dipilih.
CTRL + X =Memotong sel yang dipilih.
CTRL + Y =Mengulang perintah terakhir atau tindakan, jika memungkinkan.
CTRL + Z =Menggunakan perintah Undo untuk mengembalikan perintah terakhir atau untuk menghapus entri terakhir yang Anda ketik.

Untuk Versi pdfnya Klik Disini Gan

Tidak ada komentar: